Film “Tarian Lengger Maut” Siap Menemani Masyarakat Indonesia

Film “Tarian Lengger Maut” Siap Menemani Masyarakat Indonesia

Film Tarian Legger Maut. Industri perfilman di Indonesia nampaknya terus mengalami perkembangan setiap tahunnya. Bukan hanya soal romansa, berbagai jenis genre film nampaknya mulai berani diproduksi oleh pada produser maupun sutradara yang berkecimpung dalam dunia perfilman Indonesia.

Topik-topik yang diangkat pun mulai beragam dan tentunya berdasarkan kisah-kisah yang dekat dengan masyarakat. Sehingga penonton seakan diajak masuk ke dalam cerita film tersebut.

Seperti halnya pada film yang akan tayang pada lebaran mendatang yang berjudul “Tarian Lengger Maut”. Film ini mendapuk Refal Hady dan Della Dartyan sebagai pemeran utama.

Genre yang diambil dalam film ini adalah drama thriller, dimana ini merupakan pertama kalinya Visinema Pictures membuat film dengan genre demikian. Dalam pembuatannya, Visinema Pictures berkolaborasi dengan Aenigma Pictures. 

Angga Dwimas Sasongko berperan sebagai eksekutif produser, Aryanna Yuris dan Cristian Imanuell sebagai produser, sedangkan Yongki Ongestu memiliki peran sebagai sutradara. 

Film ini sendiri menceritakan mengenai seorang dokter bernama Dr. Jati (Refal Hady). Dirinya merupakan seorang dokter yang bertugas di Desa Pagar Alas. Namun, hal yang mengejutkan Dr. Jati merupakan seorang pembunuh berdarah dingin yang terobsesi dengan jantung manusia.

Di sisi lain, ada seorang penari bernama Sukma (Della Dartyan) yang merupakan penari lengger. Namun, tarian yang dilakukan oleh Sukma mampu membuat jantung Dr. Jati berdegup kencang setiap kali ia melihat Sukma menari. 

Bersamaan dengan hal itu, hal misterius terjadi. Sebab, warga di desa tersebut banyak yang hilang secara misterius. Warga sekitar percaya bahwa satu-satunya hal yang mampu menghentikan peristiwa ini adalah Ritual Tari Lengger. Dimana, sebagai calon penari lengger, Sukma harus menjalani ritual agar bisa mendapatkan anugerah Indang yang dipercaya mampu melindungi Penari Lengger.

Yongki Ongestu, sang sutradara mengatakan bahwa film ini terinspirasi dari keinginannya untuk mempopulerkan budaya tarian lengger, dimana ceritanya dikemas dalam bentuk thriller agar lebih mudah diterima oleh penonton. Bahkan, proses produksi film ini juga melibatkan seniman serta pembuat film lokal dari daerah Banyumas. 

Masih dalam kesempatan yang sama, Angga Dwimas Sasongko selaku eksekutif produser mengungkapkan bahwa filmnya ini diyakini mampu memberikan alternatif tontonan yang fresh pada libur lebaran yang akan datang.

Author: admin

2 thoughts on “Film “Tarian Lengger Maut” Siap Menemani Masyarakat Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *