Diduga Pilih Kasih, Acara Kingdom dari Korea Selatan Mendapat Banyak Kritikan dari Netizen

Diduga Pilih Kasih, Acara Kingdom dari Korea Selatan Mendapat Banyak Kritikan dari Netizen

Korea Selatan memang bisa dibilang pusatnya industri hiburan. Mulai dari aktor dan aktris, serta berbagai idol grup baik laki-laki maupun perempuan ada disini. Karena itulah, beragam acara variety show seperti acara kingdom juga banyak digelar disini. Bahkan, acara ini bukan hanya disaksikan oleh warga Korea Selatan saja, namun juga warga dari luar Korea, apalagi di Indonesia. Beragam acara variety show ini bisa disaksikan dimana saja, bahkan banyak sekali yang diunggah di youtube juga. 

Salah satu acara yang mungkin paling ditunggu-tunggu adalah Kingdom. Acara ini menampilkan persaingan yang akan dilakukan oleh beberapa boygroup. Disana, mereka akan menampilkan penampilan yang apik dan memukau. Kualitas suara, dance, rapper, penguasaan panggung, semuanya diperhatikan disini. Tahun ini, Kingdom menampilkan penampilan dari BTOB, iKON, SF9, Stray Kids, The Boyz, dan ATEZZ. 

Baca Juga : Actor Jisoo Terkena Skandal Bullying, Netizen Sakit Hati

Namun, baru beberapa kali ditayangkan, acara ini mendapatkan beberapa kritikan dari netizen. Mereka menilai bahwa acara ini pilih kasih terhadap salah satu boygroup saja. Hal ini terlihat dari set panggung yang ditampilkan. Penampilan yang mereka tunjukkan memang tidak main-main.

Semua diperhitungkan, tidak hanya persiapan dari para membernya saja, namun juga bagian dari set panggung harus bisa memukau. Hal ini dilakukan tentunya untuk mendukung penampilan mereka agar bisa lebih keren dan menarik. 

Namun, setelah misi ‘hit song’ dilaksanakan, salah satu agensi grup mengatakan bahwa ada satu grup yang mana desain panggungnya terlihat lebih mewah jika dibandingkan dengan grup-grup lainnya. Ada grup tertentu yang tampil dengan menggunakan berbagai alat peraga seperti patung styrofoam.

Sedangkan, beberapa grup lain hanya tampil secara sederhana dengan panel-panel di belakangnya. Bahkan ada juga grup yang tampil diatas panggung seadanya tanpa adanya desain panggung. 

Sebenarnya, anggaran mengenai desain panggung untuk masing-masing grup telah disamaratakan, yakni sekitaar Rp 63,7 juta. Hal ini dilakukan agar kompetisi bisa tetap adil, meskipun konsep dan gaya yang diusung berbeda. Namun, nyatanya ada desain panggung yang mana budgetnya melebihi angka tersebut. Hal inilah yang membuat rumor bahwa ada grup yang diistimewakan menyebar di kalangan publik. 

Menanggapi isu tersebut, pihak dari Mnet langsung berkata bahwa properti mahal yang digunakan dalam panggung etsrebut adalah bekas dari konser yang sebelumnya. Mendengar pernyataan yang demikian tak lantas membuat perwakilan dari grup menerimanya begitu saja. Mereka masih protes, sebab pihak merekapun juga memiliki properti sisa konser.

Para netizen yang tergabung dalam salah satu komunitas online pun nampak mengomentari hal tersebut. Banyak dari mereka yang protes mengenai ketidakadilan pada acara Kingdom ini. 

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, acara Kingdom merupakan acara kompetisi yang berisi beberapa misi, dimana misi-misi tersebut harus bisa diselesaikan oleh masing-masing grup agar bisa menjadi pemenang.

Author: admin

1 thought on “Diduga Pilih Kasih, Acara Kingdom dari Korea Selatan Mendapat Banyak Kritikan dari Netizen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *