Air Mata Pecah, Daniel Mananta Kembali Pamit dari Indonesian Idol

Air Mata Pecah, Daniel Mananta Kembali Pamit dari Indonesian Idol

Sempat pamit dari Indonesian Idol tahun ini. Daniel Mananta ternyata diminta kembali menjadi host Indonesian Idol pada pertengahan Desember tahun lalu. Ia kembali untuk menggantikan host baru, Boy William yang sempat sakit.

Nyatanya, Daniel tak selamanya comeback ke Indonesian Idol. Ia harus kembali berpamitan dengan ajang pencarian bakat yang telah menemaninya selama 12 tahun itu. 

Tangis Daniel Mananta pecah ketika harus benar-benar berpisah dengan Indonesian Idol. Bagaimanapun juga, 12 tahun bukanlah waktu yang sebentar untuk terus tumbuh dan hidup bersama.

Baca Juga : Film “Tarian Lengger Maut” Siap Menemani Masyarakat Indonesia

Apalagi Indonesian Idol hadir setiap tahunnya. Dalam acara Indonesian Idol, Daniel pun mengucapkan kesan pesannya selama dia berada di Indonesian Idol. Bagaimana perasaannya sampai saat ini. Daniel mengaku 12 tahun bersama Indonesian Idol merupakan anugerah terindah yang pernah diterima selama hidupnya. 

Ia mengungkapkan bahwa Indonesian Idol bukan sekadar ajang pencarian bakat biasa. Semua, siapa saja, mulai dari anak petani, pengamen, mahasiswa. Baik dari wilayah Jakarta, Papua, Medan. Semua bisa menunjukkan bakat menyanyinya disini, semua bisa menjadi bintang di Indonesian Idol.

Tidak ada yang menjadi penghalang bagi seseorang untuk menggapai impian mereka. Semua orang, tidak memandang suku, agama, warna kulit memiliki kesempatan yang sama untuk berjuang di Indonesian Idol.

Tak lupa, Daniel berpesan kepada kru dan semua yang berpartisipasi dalam Indonesian Idol, untuk tetap mempertahankan terang dari acara ini. Banyak orang yang bisa berkarya melalui panggung spektakuler Indonesian Idol. Daniel juga mengungkapkan, bahwa menjadi idol bukan hanya perihal kepiawaiannya berdandan dan bernyanyi diatas panggung. Namun, bagaimana seorang idol itu bersikap di luar panggung itu sendiri.  

Daniel memang memiliki ciri khas tersendiri dalam membawakan setiap acara. Apalagi di Indonesian Idol, orang-orang sudah lekat dengan host yang selalu ceria ini. Dirinya mengaku, bahwa seorang komunikator yang baik selalu berbicara dengan menggunakan teknik improvisasinya masing-masing.

Ia menambahkan, bahwa berkomunikasi bukan hanya sekadar berkata-kata dengan menggunakan logika saja. Namun, juga dengan menggunakan hati. 

Daniel menyampaikan hal ini, lantaran agar setiap penonton yang melihatnya memandu acara tidak ada mengingat kata-kata yang dirinya sampaikan. Namun, bagaimana perasaan penonton setelah menonton tersebut.

Bagaimana seorang host mampu menghadirkan perasaan bahagia, sedih, maupun haru kepada publik. Suami dari Viola Maria itu bersyukur mampu memiliki kemampuan komunikasi yang baik. 

Daniel Mananta memang sudah mantap untuk pamit dari Indonesian Idol. Dirinya mengaku ingin mengejar pengalaman lain, di luar aktivitasnya sebagai host dari Indonesian Idol.

Keputusan mundurnya Daniel dari host Indonesian Idol bukan merupakan keputusan yang mendadak. Hal ini sudah dipikirkannya secara matang sejak babak eliminasi Indonesian Idol musim ke sepuluh.

Author: admin

2 thoughts on “Air Mata Pecah, Daniel Mananta Kembali Pamit dari Indonesian Idol

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *